Menu Melayang

Rabu, 01 Juni 2022

Beberapa Cara Stop Berhenti Paket Internet Telkomsel Paling Mudah

 Provider Telkomsel adalah merupakan salah satu provider yang menyediakan banyak layanan internet berbagai jenis pada pelanggannya. Jika Anda merasa sudah tidak ingin menggunakan salah satu paket layanan internet Telkomsel maka andapun bisa melakukan cara berhenti paket internet Telkomsel berikut ini. 

3 Cara Berhenti Paket Internet Telkomsel, Paling Mudah!

Cara Berhenti Berlangganan Paket Internet Telkomsel 

Telkomsel sekarang sudah mengganti kode USSD dan format khusus untuk melakukan pemberhentian layanan paket. Inilah kenapa banyak penggunanya bingung mengenai cara yang benar untuk berhenti berlangganan paket internet, khususnya pelanggan baru. 

Agar hal tersebut bisa Anda hindari, cara berhenti paket internet provider Telkomsel di bawah ini bisa Anda terapkan. 

1. Menggunakan Aplikasi My Telkomsel di Playstore

Cara yang pertama yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan aplikasi My Telkomsel. Aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk perangkat iOS maupun Android dan bisa diunduh di App Market masing-masing. Cara berhenti berlangganan dengan aplikasi ini tidak sulit, berikut adalah langkah panduannya. 

  • Buka aplikasi My Telkomsel, kemudian login menggunakan metode yang telah ditentukan. 
  • Masuk ke tab menu, ikonnya mirip dengan hamburger. 
  • Selanjutnya pilih Account Management, disana Anda akan menemukan beberapa opsi. 
  • Pilih opsi Packages and Subscription.
  • Kemudian pilih menu Scheduled, cari dan buka paket yang ingin Anda matikan. 

Jika Anda tidak menemukan paket yang Anda gunakan, silakan menghubungi layanan pelanggan yang terdapat dalam aplikasi tersebut. Anda juga bisa menghubungi customer care dengan datang ke Grapari atau media sosial Telkomsel. 

2. Menggunakan Dial Up

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk berhenti paket internet telkomsel 2022 adalah dial up. Dial up yang digunakan adalah *363#, dial yang sama yang digunakan untuk mengisi kuota internet. Jika ingin menonaktifkan paket Anda, berikut panduannya. 

  • Buka menu telepon Anda, kemudian ketikkan kode USSD *363#.
  • Jika sudah, pilih opsi yang bertuliskan Berhenti/S&K.
  • Nantinya Anda akan melihat beberapa opsi paket, pilih Berhenti untuk melanjutkan. 
  • Ikuti panduan angka yang ada, tekan angka sesuai dengan opsi berhenti di informasi tersebut. 
  • Setelah selesai, Anda akan mendapatkan informasi bahwa proses nonaktivasi paket akan dilakukan. Tunggu sampai mendapatkan kiriman SMS dari Telkomsel.

Setelah mendapatkan SMS dari Telkomsel bahwa paket internet non aktif, Anda tidak bisa lagi menggunakan paket tersebut. 

3. Menggunakan SMS

Cara berhenti paket Telkomsel lewat SMS juga bisa dilakukan. Namun Anda harus mengetahui jenis paket internet apa yang Anda gunakan. Terdapat format yang sudah ditentukan oleh Telkomsel mengenai teknis non-aktivasi, berikut adalah rincian teknisnya. 

  • Buka aplikasi SMS yang Anda miliki. 
  • Ketikkan format non-aktivasi paket yang Anda gunakan. Misalnya Anda ingin mematikan paket internet Flash, maka formatnya adalah FLASH OFF. 
  • Kirimkan ke 363. 
  • Tunggu sampai Anda mendapatkan pemberitahuan dari Telkomsel bahwa paket yang Anda gunakan sudah tidak aktif. 

Pemberitahuan tersebut bisa Anda dapatkan lewat SMS dari 363. Jika sudah mendapatkan pesan tersebut, Anda tidak bisa membatalkan non-aktivasi dan pemakaian ulang paket. 

Anda bisa mencoba salah satu dari 3 cara di atas untuk menghentikan paket langganan internet yang digunakan pada kartu Telkomsel.

Oh ya, selain info tentang bagaimana menghentikan paket internet Telkomsel, dalam artikel ini juga akan dibagikan info tentang bagaimana menghasilkan uang lebih.

Caranya adalah dengan menjadi agen pulsa di Metro Reload, dengan begitu Anda bisa menjual pulsa dan data, pulsa sekarang merupakan kebutuhan banyak orang, jadi marketnya sudah jelas.

Tiga cara di atas bisa Anda lakukan sebagai cara berhenti paket internet Telkomsel. Pilih salah satu cara yang sekiranya sesuai dengan preferensi. Jika mengalami masalah pembatalan atau non-aktivasi paket, jangan ragu untuk menghubungi pihak Telksomel jika ada masalah. 

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel